• Akses Cepat Indeks !

  • Translate This Blog

  • Baca Quran

  • Kategori

  • Stat SUFI-Blog

    • 299,329 akses
  • Terbaru nih…

  • Goh Gallery

  • Arsip

  • facebook

    Mohammad Iqbal's Facebook profile
  • Research Gate

    Mohammad Iqbal

Hizbullah dan hizbussyaiton

​Seri mengaji mushalla Alitisham, 16Okt2016 / 14Muharram1438,  Ust.  Ahmadi Usman 

# Qs.  Alahzab:56-58

Ahzab itu mufrodnya Hizbud,  bermakna : kelompok,  partai,  suku, kelompok manusia yg berkumpul, ada 2 macam yaitu Hizbullah dan hizbussyaiton

Maka  sebagai kaum muslimin, kita hrs selalu ada perjuangan utk mensukseskan rencana2 kehidupan sesuai ridho Allah, atau malah jadi penggagal skema kehidupan berdasarkan ridho Allah. 

Dulu iblis dan pengikut2nya yaitu  jin bersifat syaitan ketika diamanahi mengisi dunia malah menghancurkan dan merusak dan menumpahkan darah. Lalu bahkan bersumpah merusak manusia, ketika Allah mengangkat manusia sbg khalifah di dunia menggantikan mereka, disebabkan oleh kesombongan mereka. 

Di masa skr ini mrk bekerjasama dengan manusia Alyahud zionis membuat membuat sistem utk menghancurkan sistem Allah di dunia ini. 

Dimana iblis dan syetan Menghancurkan metafisik,  menjadikan manusia jauh dari allah

Manusia Zionis secara fisik menghancurkan manusia dari sisi fisiknya,  shukhuf,  teks2 wahyu spt injil dimodifikasi,  kecuali Quran yg kalimat2nya dilindungi Allah langsung. 

Syetan dan yahudi berkolaborasi mengganggu manusia,  permusuhan ini bukan suatu yg baru,  pada surah annas,  mereka membisikkan hal2 yg buruk pada manusia,  manusia yg hubbud dun ya akan mudah tergelincir. 

Bahkan hampir semua pemimpin di dunia dan Sistem2 yg dibuat utk merusak manusia. Maka jangan kaget,  kalau ada pemimpin yg menista Quran,  krn inilah cobaan bagi kaum muslimin agar selalu berpegang teguh kpd Quran. 

# Mereka adalah makhluk2 yg kecewa,  krn mrk gagal dan tdk mampu menjadi pemimpin dunia, shgg dicabut amanah itu dan diganti oleh manusia. 

Iblis menyimpan dendam itu,  sebagaimana kaum Yahudi,  yg memiliki umur ummat yg paling panjang, mulai dari nabi yaqub lahir yahuda,  nabi yusuf sampai bunyamin 12 bersaudara.  Dendam dan sakit hati,  krn mereka iri kpd nabi yusuf. Keturunannya menjadi 12 golongan bani Israel (keturunan Hamba Allah). 

Inilah ujian Allah utk kaum muslimin,  apakah kita menjadi org yg selamat, jadi org yg terikut atau malah kita jadi ujian pula bagi kaum muslimin. Itu semua pilihan.  Kita ada di kutub yg mana, dlm garis Islam (Hizbullah) atau di luar garis Islam (hizbussyaiton).

Maka penting kita berjamaah bersama2 dlm menegakkan kalimat Allah atau menjadi org2 yg terusir dari rahmat – Nya. 

# Tafsir Qs. Alahzab :56 –  Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. 

Maknanya :

1- Allah memuliakan nabi kita karena beliau adalah identitas Islam itu sendiri,  dgn darah dan perjuangannya Islam menjadi ajaran yg begitu indah dan krn kemuliaan akhlaqnya kita bisa terangkat menjadi mulia juga, beliaulah rahmatan lil alamin. 

2- Inilah pembelaan selamanya,  saat ada kaum yg menghina Rasulullah SAW,  sesungguhnya Allah akan mencabut kebahagiaan dan kasih sayangnya kpd org itu shgg akan sengsara. 

Bgmn jika ada org menghina Quran kalimah Allah,  kalamullah,  perkataan Allah,  maka akan lebih sengsara lagi, hatinya akan beku sbgmn hatinya Fir’aun. 

3- diturunkankan bagi kita khatamun nabiyyin yaitu Muhammad SAW, manusia terpilih dan memberi posisi amat penting,  sbg row model utk melihat cermin kehidupan bgmn seharusnya manusia berbuat,  nabilah yg membuat kita hidup dgn berpedoman padanya, dalam semua aspek kehidupan. Malaikat diperintahkan utk membantu dgn mukjizat2.

Rahasia shalawat,  ketika kita berdoa dgn bershalawat lebih dahulu,  maka malaikat2 segera bergerak mengaminkan doa2 kita tsb, krn setiap saat malaikat bershalawat, jika mendengar manusia bershalawat,  perhatian mereka segera berpindah dan mengaminkan setiap permintaannya. 

Memanggil malaikat dgn shalawat pada nabi SAW.  Memanggil penduduk2 bumi utk bershalawat, dalam jamaah,  maka akan segera terjadi sinergi yg akan mendatangkan pembelaan Allah. 

Shalawat adalah titik pertemuan antara manusia,  malaikat dan Allah, yaitu titik kecintaan yg sama. Inilah Hizbullah… 

# Tafsir Qs. Alahzab :57 – Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya. Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan.

Bgmn mrk bisa menghina &  menyakiti Allah, padahal Allah maha Berkuasa,  menyematkan kpd Allah sesuatu yg tdk pantas disematkan kpd Allah. 

Qs.  Almaidah – 64  org Yahudi mengatakan bahwa tangan Allah terbelenggu.

Qs. 3:181 –  Org Yahudi dan nasrani, membuat ummat Islam sakit hati,  dgn berkata Allah itu fakir,  dan yg kaya adalah mereka,  bahwa kekayaan itu dtg tdk dari campur tangan Allah. 

Qs. 9:30 –  yahudi berkata Uzair anak Tuhan,  nasrani berkata Isa anak Tuhan. 

Allah akan melaknatnya di dunia dan diakhirat. Maka tdk ada satu manusiapun yg dpt menyelamatkan sehhebat apapun dia. 

Laknatullah adalah pembiaran Allah thdp org itu, dicabut dirinya kasih sayang Allah,  kecerdasannya,  kesehatannya,  pikirannya,  hatinya,  shgg semuanya tdk tenang,  orientasi hidupnya kacau,  sengsara dgn semua apapun yg dimilikinya.  Terjadi ketika yahudi menghina Rasulullah,  shgg turunnya Alkautsar,  mrk yg memandang buruk maka akan dicabut hidupnya dari rahmat Allah. Misalnya :

  • Firaun mati di laut
  • Namruz mati dgn hancurnya kepala krn ada binatang kecil dikepalanya. 

Dihinakan di dunia dan di akhirat. 

# Tafsir Qs. Alahzab : 58 –  Dan orang-orang yang menyakiti orang-orang yang mukmin dan mukminat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.

– Urutannya ujian di dunia ini,  adalah menunjukkan tantangan mulai dari penghinaan kpd Allah – kepada Rosul –  lalu kepada ummat yg beriman. 

– Menyakiti ummat Islam dgn cara menuduhkan hal2 yg tdk dilakukannya,  yaitu ghibah,  fitnah thdp mereka,  maka kepada pelakunya akan diberikan beban yg amat berat kepada hidupnya yaitu memikul kebohongan yg sangat nyata. 

Pelakunya :

  • kafir zimmi : kafir yg melarang ummat Islam beribadah. 
  • kafir harbi : kafir yg tdk mengganggu

Maka tindakan kita kpd penghinaan itu adalah haruslah nyata,  tdk selalu menjadi selemah2 iman saja. 

Wallahu a’lam 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: