• Akses Cepat Indeks !

  • Translate This Blog

  • Baca Quran

  • Kategori

  • Stat SUFI-Blog

    • 299,329 akses
  • Terbaru nih…

  • Goh Gallery

  • Arsip

  • facebook

    Mohammad Iqbal's Facebook profile
  • Research Gate

    Mohammad Iqbal

Deklarasi Nama Anak ke-4 Kami

Arisha Khaulah Fairuza

Datang bersama rasa syukur kami sekeluarga atas keluasan rizki dan keluasan amanah yang Allah curahkan atas kelahiran anak keempat kami yang sehat pada pukul 02.08 dini hari 20 Juni 2014 / 21 Sya’ban 1435H, maka pada hari Jum’at mulia ini, 27 Juni 2014 / 28 Sya’ban 1435H, aku selaku ayahnya setelah berdiskusi panjang dengan bundanya, mendeklarasikan nama bagi putri kami tersebut, yaitu :

ARISHA KHAULAH FAIRUZA

ARISHA adalah bermakna tangkas atau cekatan, atau bisa pula bermakna membangun sesuatu yang besar (seperti yang ada pada Qs. 21:22 dan Qs 25:59). Semoga anak kami ini memiliki semangat dan kesempatan besar dalam berkarya dan mengisi hidupnya dengan sesuatu yang bermanfaat bagi ummat manusia.

KHAULAH adalah nama wanita teladan sahabat Rosulullah, Pendekar Islam Wanita, pandai bermain pedang dan sering berperang bersama sama Rasulullah, nama lengkapnya Khaulah Al Azwar. Semoga anak kami ini memiliki nilai-nilai keberanian dan keterampilan yang diteladankan oleh shahabiyah ini.

FAIRUZA adalah batu permata yang amat bernilai, Semoga anak kami ini menjadi anak yang cemerlang dalam hal kebaikan.

Dalam kesempatan ini pula, aku ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada para keluarga, tetangga, kerabat dan seluruh sahabat yang telah mendoakan, menghibur, menasihati dan menolong serta memberikan perhatian tak terhingga pada keluarga kami. Bagi kami, atas segala doa dan tanggapan2 para sahabat dan handai taulan, sangat menentramkan hati kami sekeluarga, menyemangati dan menggugah rasa terimakasih kami terdalam.

Akhirnya, semoga Allah melipatgandakan pahala kepada kita semua, sehingga dengan rahmat-NYA tersebut, kita dapat menjaga ukhuwah yang sudah terjalin selama ini. Amin.
———–
Bahan bacaan tentang KHAULAH BINTI AL AZWAR :

  1. http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/12/02/22/lzsbyj-mujahidah-khaulah-binti-azwar-alkindi-wanita-pedang-allah-1
  2. http://en.wikipedia.org/wiki/Khawlah_bint_al-Azwar
  3. http://www.islamicthinkers.com/index/index.php?option=com_content&task=view&id=256&Itemid=26

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: