• Akses Cepat Indeks !

  • Translate This Blog

  • Baca Quran

  • Kategori

  • Stat SUFI-Blog

    • 314,672 akses
  • Terbaru nih…

  • Goh Gallery

  • Arsip

  • facebook

    Mohammad Iqbal's Facebook profile
  • Research Gate

    Mohammad Iqbal

Bagaimana Malaikat membantu Nabi Musa…

Berikut ini Aku temukan penjelasan keilmuan dengan pendekatan modelling bagaimana proses terjadinya pembelahan air laut yang diakibatkan oleh angin. Teorinya terjelaskan oleh dinamika air dan angin yang dapat menggerakan air dengan kecepatan dan sudut tertentu, ternyata dapat menghasilkan sebuah jalan yang aman dengan air berada di masing-masing sisi kiri kanannya dan dalam waktu tertentu, kemudian membuat air kembali ke posisi semula.

Penelitian ini dilakukan sebuah tim di National Center for Atmospheric Research (NCAR) dan Universitas Colorado yang dipimpin oleh Carl Drews.

Picture from : ucar.edu

Fakta yang mereka temukan dengan simulasinya adalah bahwa angin dengan kecepatan 63 mil per jam, jika bertiup terus selama 12 jam, bisa mendorong air sedalam 6 kaki.  Belahan air yang terbentuk sepanjang 3-4 km (2 sampai 2,5 mil ) dan memiliki lebar 5 km (3 mil), dan tetap terbuka selama 4 jam. Mereka tulis ini di jurnal Public Library of Science, PLoS ONE.

Nah, inilah salah satu awal penjelasan ilmiah, bagaimana tentara Allah berupa angin (yang digerakkan oleh malaikat2) di picu oleh gerakan tongkat Nabi Musa yang hatinya diilhamkan Allah untuk memukulkan tongkatnya ke air. Seperti yang tercantum dalam Al Quran :

Qs. Asy Syu’araa'(26):63. Lalu Kami wahyukan kepada Musa: “Pukullah lautan itu dengan tongkatmu”. Maka terbelahlah lautan itu dan tiap-tiap belahan adalah seperti gunung yang besar.

Qs. Thaahaa(20):77. Dan sesungguhnya telah Kami wahyukan kepada Musa: “Pergilah kamu dengan hamba-hamba-Ku (Bani Israil) di malam hari, maka buatlah untuk mereka jalan yang kering dilaut itu, kamu tak usah khawatir akan tersusul dan tidak usah takut (akan tenggelam)”.

Rupanya dalam skenario Ilahiyah yang terjadi sekitar 3000 tahun yang lalu itu, ada suatu energi sangat besar yang menggerakkan angin hingga dapat membelah laut merah. Energi yang tidak perlu menunggu sampai beberapa jam, tapi datang sangat cepat.

Penyelidikan selanjutnya tentunya adalah bagaimana struktur tongkat nabi Musa sehingga bisa memicu energi sebesar itu… (jadi ingin tahu ya, masih ada ngga tongkat itu?)

Silahkan lihat videonya di bawah ini :

dan ini bagian keduanya :

Penjelasan lebih detil silahkan langsung ke website mereka di Universitiy Corporation for Atmospheric Research atau baca beritanya di  Fox News.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: