• Akses Cepat Indeks !

  • Translate This Blog

  • Baca Quran

  • Kategori

  • Stat SUFI-Blog

    • 336,936 akses
  • Terbaru nih…

  • Goh Gallery

  • Arsip

  • facebook

    Mohammad Iqbal's Facebook profile
  • Research Gate

    Mohammad Iqbal

Tony Musulin – Idola baru di Web Perancis

n200535025218_2196Ada yang kenal Tony Musulin ?  Dia adalah salah seorang pekerja perusahaan keamanan Loomis di Perancis. selama 39 tahun hidupnya dia memiliki catatan bersih dan sepertinya dalam kesehariannya orang ini menjalani kehidupan membosankan. Tapi itu semua berubah pada suatu Kamis pagi setelah rutinitas penjemputan uang dari cabang bank Banque de France di Lyon. Musulin, bersama dengan dua rekannya, yang diperkirakan telah membawa sekitar € 11.6m dari beberapa bank sebelumnya berhenti di sebuah bank untuk mengambil uang lagi. Sementara kedua temannya turun dari van, Musulin tetap di dalam van. Namun ketika dua temannya kembali dalam beberapa menit kemudian, van – dan Musulin – tidak terlihat lagi.

Tiga jam kemudian van itu ditemukan, dan dalam acara TV buletin siang di Perancis segera penuh dengan berita tentang sebuah pencurian di mana seorang penjaga keamanan telah diculik. Keesokan harinya, skenario lain muncul. Polisi menduga perampokan ini bukan kasus penyanderaan, justru pelakunya adalah Tony Musulin sendiri yang mengendarai mobil uang dan menurunkan sekitar 49 karung uang tunai dengan aman dan senyum yang lebar. Sejak itu polisi mengklaim bahwa Musulin, dianggap bertindak sendirian, merencanakan perampokan siang hari dengan baik, memilih hari ketika saat seniornya dan dua penjaga sedang turun mengambil uang, dan ketika status uang yang dibawanya tersebut berada di tagihan baru dari bank yang umumnya belum memiliki catatan lengkap. Setelah itu ternyata, Musulin segera menutup rekening banknya dan membuang setiap dokumen yang bisa memberatkannya dari apartemennya. Salah seorang teman kerja Musulin manyatakan bahwa Musulin pernah berbicara tentang bahwa dalam pekerjaannya dia dibayar kurang adil, lalu Musulin berkata  bahwa pada suatu hari kelak, para bank dan para bosnya itu akan membayarnya. ‘Aku yang akan minta mereka’. Dalam penyelidikan, polisi menemukan Musulin yang bergaji 2000 €/bulan mampu membeli Ferrari € 160,000 April lalu. Polisi masih menyelidiki bagaimana employ_cit_recruit_policyrekening bank Musulin yang dikosongkan pada minggu terakhir bulan Oktober lalu, bisa berisi sekitar € 100.000.

Yang menarik, kejahatan Musulin yang terencana tanpa kekerasan dan berhasil meraup hasil yang sangat besar tersebut telah menyentuh level psikologi publik nasional perancis secara revolusioner. Umumnya mereka memuji keberaniannya di internet. Bahkan 3 hari setelah kejadian, di Facebook sudah lebih dari 1.500 orang (pertengahan november 2000-an orang) mendaftar ke grup ‘tony musulin plus fort que tony montana’ dan sekitar 7000 orang grup ‘Hé, Tony Musulin, t’as une place dans ton fourgon ?’ (sekarang 9000-an orang). Rata2 komentarnya adalah memuji perampokan tanpa kekerasan . Selain itu ada juga pages ‘Tony musulin’ dengan gambar best driver 2009. Lucunya, banyak situs2 di perancis yang menjual T-shirt seharga mulai €15 dengan gambar wajah Musulin dengan tulisan slogan ‘Best Driver dari 2009’.

Sampai kini polisi Prancis telah menemukan €9.1m uang yang hilang di sebuah garasi di Lyon. Diyakini Musulin mungkin telah melarikan diri ke Balkan dengan membawa sisanya €2.5m sambil diiringi acungan jempol dan ribuan komentar pendukungnya berbagai media cetak dan elektronik. Malah di situs Island Crisis Tony Musulin dinobatkan sebagai  Best Thief of the Year 2009

Meminjam salah satu komentar di koran la Parisien , “Good move, well pulled off” . Ada sejuta perdebatan tiba2 menjelma di dalam diri TuanSUFI.

Sebuah premis logika baru dari facebook, ‘Apa pun akan mendapat dukungan, asal perbuatan tersebut tidak dilakukan dengan kekerasan – sekali pun itu suatu kejahatan‘.

“Jadi ini pertanda apa ya?…”

Klip “TONY MUSULIN LE CONVOYEUR DE FOND”

Klip lainnya bisa di lihat di :

la Méthode Musulin
http://www.youtube.com/watch?v=344nPl_RlIc

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: