• Akses Cepat Indeks !

  • Translate This Blog

  • Baca Quran

  • Kategori

  • Stat SUFI-Blog

    • 328,539 akses
  • Terbaru nih…

  • Goh Gallery

  • Arsip

  • facebook

    Mohammad Iqbal's Facebook profile
  • Research Gate

    Mohammad Iqbal

Alasan Mengapa Dunia Harus bertindak Tegas Kepada Israel

Gaza Carnage Counter

Sudah Minggu ketiga Israel Menyerang Gaza. Alasan membela diri yang selalu digaungkan telah nyata hanyalah alasan yang dibuat-buat. Semakin hari semakin terang bahwasannya Israel ini adalah kumpulan manusia-manusia haus darah, yang mau melakukan apa saja asalkan hidupnya tentram.

Para arsitek Pembantaian Gaza utama yaitu Perdana Menteri Ehud Olmert, Menteri Pertahanan Ehud Barak dan Menlu Tzipi Livni -(pernah menjadi agen Mossad), tentu juga didukung oleh kabinetnya serta penasehat2 militer Israel seperti Amos Gilad, pejabat senior departemen pertahanan Israel dan lain-lain adalah SUDAH TERBUKTI sebagai rezim yang tidak berperikemanusiaan.

Penduduk Israel yang tinggal di negara jajahan palestina pun dengan kediamannya, tentu saja jelas menunjukkan dukungan terhadap agresi biadab ini. Mereka lebih takut ancaman dari rezim pemerintahnya sendiri untuk bersuara, daripada mencegah pembantaian wanita dan anak-anak pemilik sah wilayahnya di jalur Gaza.

Berikut ini adalah beberapa fakta pembantaian Israel di jalur Gaza yang seharusnya membuat dunia Internasional bertindak tegas (tidak ngomong doang) kepada rezim tersebut beserta segala penduduknya, yang telah menobatkan Israel sebagai pelaku terorisme yang dilakukan oleh negara dan penduduknya kepada palestina.

1. Semua yang di Gaza adalah musuh

Israel ternyata memang menerapkan taktik perang yang sadis dalam agresinya ke Jalur Gaza. Mereka menerapkan taktik bahwa semua yang ada di Gaza sekarang, adalah musuh Israel. Tak heran jika tentara-tentara Zionis itu tidak segan-segan membombamdir dan menembaki warga sipil, anak-anak, perempuan bahkan petugas medis, pekerja bantuan kemanusiaan bahkan wartawan.

  • Dalam 3 hari pertama Israel sudah membunuh 300 orang dan melukai 1000 orang lainnya
  • Dalam 7 hari Israel meningkatkan pembunuhannya sampai mencapai 535 orang, 107 diantaranya adalah anak-anak dan 1600 orang terluka.
    • Pembantaian sadis dilakukan tentara Israel di wilayah zeitun :  Berdasar sejumlah kesaksian, pada 4 Januari, serdadu Israel mengevakuasi sekitar 110 warga Palestina ke sebuah rumah di Zeitun (setengahnya anak-anak) dan mengatakan agar tak kemana-mana. Dua puluh empat jam kemudian, serdadu Israel menembak rumah tersebut berulangkali, menewaskan setidaknya 30 orang,” kata seorang pejabat PBB kepada Agence France-Presse. Menurut lembaga PBB untuk bantuan kemanusiaan, OCHA, sepanjang 13 hari serangan Israel, kejadian itulah yang paling tragis.
  • Minggu kedua Korban meninggal 770 jiwa dan terluka mencapai 3200 orang.
    • 9 Januari, Israel terindikasi sebagai aktor intelektual pelaku peluncuran roket dari wilayah Lebanon menuju penduduknya sendiri untuk menimbulkan kesan diserang.
    • 13 Januari, Ambulance di berondong senapan mesin
    • 14 Januari, sekolah UNRWA milik PBB yang juga dikelola oleh Dar al-Fadila Association for Orphans, menghancurkan gedung sekolah, pusat komputer dan mesjid di Taha Hussein Street in the Kherbat al-Adas di bagian tenggara Rafah.
    • 15 Januari, Gudang milik PBB dibom dan terbakar habis, di sana terdapat persedian obat-obatan untuk para korban.
    • 16 Januari RS Al Quds hancur diserang tank dan rudal Israel, mesjid pun di bom menjelang sholat jumat.
  • Dalam 3 Minggu Israel telah membunuh 1150 orang dan melukai 5150 orang lainnya.

Fakta Salah seorang tentara Israel di youtube menyatakan bahwa Gaza adalah Hutan belantara, yang ada di sana adalah hewan-hewan yang harus dibunuh.

Semua ini adalah pelanggaran berat terhadap UU Kemanusiaan Internasional

2. Menggunakan Orang Palestina sebagai Tameng

Dalam invasi daratnya di hari ke-19, dan menewaskan lebih dari 1000 orang warga Palestina, tentara Israel melakukan suatu strategi lain yang tak bermoral. Untuk melindungi diri mereka sendiri diri serangan balasan pejuang Palestina, tentara Zionis itu menggunakan orang-orang Palestina yang ditangkap sebagai tameng. Biasanya, Israel akan masuk ke sebuah rumah, menyandera pemilik rumah dalam sebuah ruangan atau menyekapnya di ruangan bawah tanah, dan menjadikan rumah itu sebagai basis militer. Modus operasi Israel yang menggunakan orang Palestina sebagai tameng bukan kali ini saja. Hal ini sudah dilakukan oleh mereka bertahun-tahun. Sedianya Pengadilan Tinggi Israel sudah melarang cara ini dilakukan lagi, karena melanggar Konvensi Jenewa. Donatella Rovera dari AI(Amnesty International) yang melakukan penyelidikan di Israel mengatakan, menjadikan warga sipil Gaza sebagai tameng hidup adalah praktek-praktek yang sudah biasa dilakukan pasukan Zionis Israel dan sudah menjadi standar acuan bagi militer Israel.

3. Uji Coba Senjata Keji

Kesaksian Dokter yang bekerja di Gaza :

Dua dokter Norwegia mengungkapkan kecurigaannya bahwa Israel telah menggunakan senjata berbahaya dalam serangannya ke Jalur Gaza. “Ada kecurigaan kuat, saya pikir Gaza sekarang ini sedang dijadikan laboratorium untuk menguji senjata-senjata baru Israel,” kata Gilbert. Menurut kedua dokter itu, mereka melihat jelas indikasi penggunaan Dense Inert Metal Explosives (DIME)-sebuah bentuk eksperimen bahan peledak-di Jalur Gaza. “Itu merupakan generasi baru peledak yang bentuknya kecil tapi memiliki kekuatan yang luar biasa dan bisa menghambur sampai jarak lima atau 10 meter,” ungkap Gilbert. Ia menambahkan, “Kami belum pernah melihat korban-korban yang diakibatkan oleh ledakan bom secara langsung, karena biasanya mereka meninggal dan tubuh mereka sudah hancur menjadi serpihan daging. Tapi kali ini kami melihat tubuh korban yang teramputasi secara brutal, tapi kami tidak menemukan luka bekas pecahan bom dan kami menduga kuat hal itu disebabkan oleh senjata DIME.”

Hasil Penyelidikan Organisasi Hak Asasi Manusia :

Organisasi Hak Asasi Manusia Human Rights Watch (HRW) membenarkan bahwa militer Israel telah menggunakan senjata kimia berbahaya dalam serangan brutalnya ke Jalur Gaza. Senjata kimia itu berupa bom-bom yang mengandung fosfor putih yang jika mengenai tubuh manusia, bisa membakar daging sampai ke tulang-tulangnya.

“HRW juga sudah melakukan analisas foto yang diambil oleh media massa di perbatasan Israel-Gaza yang menunjukkan bahwa unit-unit artileri Israel menembakkan bom-bom yang mengandung fosfor putih. Begitu juga rekaman-rekaman video yang menunjukkan adanya percikan api dalam serangan udara di atas Jalur Gaza yang diikuti dengan kepulan asap tebal dan sinar api yang menunjukkan indikasi kuat penggunaan fosfor putih,” papar HRW.

Berdasarkan Konvensi ketiga tentang Senjata Konvensional yang dirilis tahun 1980, zat kimia berupa fosfor putih dilarang digunakan sebagai senjata dalam peperangan, bahkan jika tragetnya adalah instalasi-instalasi militer. Israel adalah salah satu negara yang tidak mau menandatangani konvensi itu dan buku manual militer Israel menunjukkan bahwa Israel masih menggunakan fosfor putih untuk persenjataannya, meski diklaim digunakan secara terbatas. Milter Israel juga mengakui telah menggunakan senjata yang mengandung zat kimia fosfor putih dalam perang 34 hari dengan Hizbullah di Libanon tahun 2006 lalu.

Selain Israel, militer AS juga menggunakan zat kimia yang sama saat menyerbu kota Fallujah di Irak tahun 2004 dengan alasan sama seperti Israel, untuk membela diri.

Mendapatkan dukungan senjata pemusnah dari US :

Menurut Mu’in Rabbani, editor dari media Timur Tengah,yang berpusat di Washington, menyatakan hubungan militer antara AS-Israel yang sangat kuat itu, menyebabkan AS memasok mesin perang ke Israel yang berjumlah sangat besar.

Menurut Rabbani, sekurang-kurangnya pemerintahan George W.Bush, telah memberikan bantuan kepada rejim Zionis-Israel, selama delapan tahun, jumlhanya mencapai 21 milyar dolar, dan 19 milyar dolar dalam bentuk hibah kepada Israel. Negeri Israel telah menjadi ‘gudang’ senjata AS, yang tak tanggung-tanggung. Maka, Israel selalu dengan seenaknya menggunakan arsenal militernya untuk melakukan agresi ke tetangganya. Tahun, 2008, Israel menandatangani penandatangan perjanjian kontrak senilai 22 milyar dolar, dengan perusahaan di AS untuk membeli 75 pesawat tempur jenis paling mutakhir F-35, dan 9 pesawat pengangkut, dan empat kapal jenis perusak.

4. Mengabaikan Resolusi Internasional PBB dan tekanan Masyarakat Internasional

  • 9 Jan 2009 Dewan Keamanan PBB mengeluarkan resolusi terkait agresi brutal Israel di Jalur Gaza. Resolusi itu didukungan 14 anggota Dewan Keamanan kecuali AS, satu-satunya anggota Dewan Keamanan yang abstein atas resolusi itu.
  • Berbagai pernyataan keprihatinan sampai kutukan serta pengusiran duta besar Israel telah dilakukan oleh  negara-negara internasional.
  • Berbagai organisasi kemanusiaan, kesehatan, anak-anak, paramedis, pers dan media sudah menyatakan sikapnya menentang agresi israel.
  • Berbagai demonstrasi masyarakat internasional sudah dilaksanakan pula diberbagai tempat dan dihadiri oleh ribuan orang setiap demontrasinya.
  • Kabar terakhir bahkan Demonstrasi di Hebron, tentara Israel menembaki demonstran dengan senapan mesin (berita liputan6 pagi 17 Januari)

Nah, fakta-fakta di atas seharusnya membuat kita semua ras manusia yang beradab harus SEGERA mengambil tindakan tegas kepada pembunuh wanita, anak-anak dan penduduk sipil tersebut.  Tindakan yang paling mungkin dan rasional adalah :

  1. Menggiring Rezim penguasa Israel yang sekarang ini sebagai penjahat Perang Internasional yang harus dihukum mati.
  2. Mengusahakan Embargo ekonomi, embargo senjata berbagai macam embargo yang mungkin dilakukan untuk penduduk penjajah Israel serta pengucilan internasional terhadap mereka.

Lalu sebagai personal, apa yang bisa kita lakukan  ?

  1. Berdoa mohon pertolongan Yang Maha Kuasa
  2. Terus melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban palestina sambil melakukan unjuk rasa menentang kebrutalan Israel.
  3. Buat atau ikuti petisi-petisi yang berhubungan dengan ini sebagai ungkapan pendapat people power. Organisasi sosial kemanusiaan pun mengkoordinir ini untuk disampaikan kepada International Court for committing War Crimes. Sampai saat ini (15/1) sudah 90 organisasi yang melakukannya.

Rasanya, jika kita tidak sedikit pun tersentuh dan tergerak membela Palestina, jangan-jangan kita pun termasuk penjahat2 perang.

Sumber :

  1. http://musliminsuffer.wordpress.com/
  2. http://www.eramuslim.com/
  3. http://palestinevideo.blogspot.com/
Iklan

Satu Tanggapan

  1. Israel harus membayar kejahatan perang yang telah mereka lakukan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: