• Akses Cepat Indeks !

  • Translate This Blog

  • Baca Quran

  • Kategori

  • Stat SUFI-Blog

    • 327,924 akses
  • Terbaru nih…

  • Goh Gallery

  • Arsip

  • facebook

    Mohammad Iqbal's Facebook profile
  • Research Gate

    Mohammad Iqbal

Istriku berjuanglah…

Aku tuliskan ini dengan perasaan tidak terdefinisi lagi. Tiap detik perubahan berulang kali kulihat dan kulihat lagi. Berteman Quran yang menenangkan setiap kepanikan yang timbul dari seorang ayah yang menunggu kelahiran anaknya.

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan berimanlah kepada Rasul-Nya, niscaya Allah memberikan rahmat-Nya kepadamu dua bagian, dan menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan dan Dia mengampuni kamu. dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Qs. 57:28)

Dini hari waktu perancis hari ini 19 Juni 2008 00:24

dering selular membelah malam, membelah mimpiku

Lalu isakan suara mulia dari seberang lautan terdengar, “mas, sepertinya sudah waktunya. Rasa khas kehadiran anak kita sudah mulai mengencang

Subhanallah, tiba2 dunia lambat le creusot jadi bergerak cepat dalam dadaku. “bersiaplah sayangku, Allah bersama orang-orang yang berjihad. Aku mendoakan dari sini…

Lalu bersujudlah aku. membaca kitab penuntun tak henti2 sampai habis staminaku, berhenti tepat surah Ar rahman, surah kasih sayang..

Pagi hari waktu perancis hari ini 19 Juni 2008 7:01

Beberapa waktu setelah shubuhku. Kuhubungi sekali lagi bunda mulia anak-anakku.

Suara mulia menahan sakit terdengar lagi, “Sudah bukaan empat, mas. Kini aku masuk ruangan untuk mempersiapkan kedatangan..”

Lalu tersungkurlah aku sekali lagi, membuka kitab langit lagi. Aku hanya bisa mengantarkanmu dari sini, dengan ayat-ayat kebenaran dan doa tiada terputus. Mudah2an itu bisa melebihi kehadiran diri ini disampingmu.

Berjuanglah , sayangku.

Pagi dhuha waktu perancis hari ini 19 Juni 2008 9:25

Rahmat melingkupi kehadiran amanah Ilahi lagi kepada keluarga kami, seorang putri, 3.5 kilogram, dipelukan bundanya yang mengantarkan kelahirannya dengan lancar, diiringi suara parau abinya yang tiada henti lagi membaca Quran di sisi bumi Allah yang lain, ya Allah.. mohon keberkahan-MU.

Teriring ucapan maafku kepada istriku karena tidak sempat mendampingi keadaan luar biasa ini seperti kelahiran zaidan dulu, kembali aku bersujud bersyukur kehadirat-Nya. Alhamdulillahirobbil ‘alamin.

Subhanallahu wa bihamdih, ada da kholqih, wa ridho nafsih, wizinata arsyih ,midaa da kalimatih (Maha Suci engkau ya robbi, sebanyak ciptaanMu, sedalam keridhoanMu, seberat timbangan Arsy’-Mu dan sebanyak tinta kalimat-kalimatMu)

Siang hari waktu perancis hari ini 19 Juni 2008 13:38

Barulah aku berhasil mengontak sang peneduh pandanganku, suaranya terdengar lelah. Jihadnya hari ini baru selesai ditunaikannya. Semoga curahan rahmat mengalir kepadamu, sayangku, sebagaimana tak terkira mengalirnya terima kasih dan rasa kebanggaanku kepadamu.

Pagi hari waktu perancis hari esoknya 20 Juni 2008 7:00

Bukan hanya suara malaikat rumahku yang menghiasi pendengaranku, tapi juga suara bidadari kecil yang menggema merasuk hati terdalamku. Subhanallah, menangislah yang keras anakku… biar suaramu melintas batas jarak dan waktu, menyeberangi benua, menggema menghambur berulangkali di molekul-molekul atmosfir, sehingga abimu dan bahkan seluruh dunia bisa mendengarnya.

Sambil abi mencoba pilihkan nama terbaik untukmu.

Iklan

21 Tanggapan

  1. Selamat untuk kelahiran putri mu Goh, semoga menjadi anak yang sholeha…, semoga ibu nya juga dalam keadaan sehat wal’afiat, salam hangat dari kami sekeluarga.

    rangga + odie
    falah dan adzka

    TuanSUFI : Terima kasih doanya, brother. salam hangat pula dari kami sekeluarga

  2. subhanallah, selamat ya Mas Iqbal atas kelahiran putrinya.. semoga menjadi anak yang soleha. Semoga ibu dan anaknya dalam keadaan sehat, dan bapaknya segera berkumpul dengan seluruh keluarga tercinta.

    wasalam,
    wilda – dhani – irza – razita

    TuanSUFI : Terima kasih ading…, sdh lama juga kita ngga ketemu rupanya. Salam utk suami, ternyata sdh 2 juga ya..

  3. selamat ya Bal, alhamdulilah…….. selamat lagi ya

    TuanSUFI : Terima kasih pak Gogo, yang penting kita tetap semangat ! , sampe dua kali selamatnya… 🙂

  4. Subhanallah, selamat ya..Bal….aku dikasih tau Rangga..jadi merinding nih bacanya..semoga menjadi anak yg sholeha…mudah2an sukses ya studinya….ditunggu lo di kampus 🙂

    TuanSUFI : Terima kasih, Ina. Semoga keberkahan juga tercurah pada Ina dan keluarga.

  5. Alhamdulillah… Omedetou…. Congratulations…. Semoga menjadi anak yang sholihah….. Senantiasa dalam naungan kasih sayang Allah dan Barokah-Nya… Amiiin….

    TuanSUFI :merci beaucoup Ali et Rizka, je espèrent que vous recevrez le meilleur pour votre famille.. maaf ngga bisa jawab pake bahasa jepang juga…

  6. Subhanallah…
    selamat ya….
    ga ada kata2 banyak terucap

    TuanSUFI : Alhamdulillah, ibu latifa. Doanya bisa terasa kok…

  7. Alhamdulillah…bos, selamat yah menjadikan buah hati sebagai pengobat rindu nun di negri orang…..

    TuanSUFI : ya, terima kasih pak Imam. Jadi inget anaknya waktu kita nguji PI bareng waktu itu, gimana kabarnya ?

  8. selamat atas kelahiran putrinya…

    TuanSUFI : Terima kasih, salam hangat dari saya dan keluarga

  9. Selamat ya Pak Iqbal….semoga menjadi anak yang soleha….amin

    TuanSUFI : Amin. semoga keluarga teddy juga mendapat keberkahan ya… Kapan kita bisa bulutangkis lagi ? di sini saya dapet murid orang india dan madagaskar nih 🙂

  10. Ikut berbahagia. Siapa namanya? Hitungan kita waktu pesan tiket dulu meleset juauh sekali.

    TuanSUFI : Namanya lagi didesain nih… Insya Allah dalam 3 hari ini diumumkan di blog. Memang meleset 5 hari lebih cepat dari perkiraan Obgyn, tapi ngga apa2 karena semuanya berjalan lancar dan sehat. (sambil sedikit sedih karena ngga bisa mendampingi istri).

  11. Iqbal, SELAMAT yaa atas kelahiran putrinya, semoga ibu dan si kecilnya sehat , mudah2an keluarga selalu dalam lindunganNya dan diberikan yang TERBAIK oleh Allah, amin

    TuanSUFI : Terima kasih bu Dian, mudah2an ngga lama lagi bu dian dan keluarga bisa menyusul ke perancis. kota kita insya Allah ngga terlalu jauh loh…

  12. Jarak, ……………… telah beri kesempatan untuk pembuktian sebuah perjuangan suci.

    Dalam kesendirian, ternyata ada kekuatan yang begitu besar untuk memperjuangkan tujuan dan tugas suci yang begitu mulia dari Allah SWT.

    Perjuangan itu sekarang sudah sampai ujungnya, dan keberhasilan sudah ada di depan mata.

    Rekanku, Iqbal, selamat ya atas ketabahan dan kesabaran Iqbal dan istri dalam menyambut kelahiran anak kedua. Dengan terharu, dan bersyukur aku ucapkan selamat atas hidayah yang diberikan Allah SWT kepada Iqbal dan keluarga.

    TuanSUFI : Terima kasih mbak, perpisahan memang sesuatu yang cukup berat, tapi itulah asyiknya suatu perjuangan. Insya Allah semua ini bisa jadi hal-hal positif yang membangun dan menguatkan jiwa kita sehingga menjadi lebih matang.

  13. Selamat kepada Ibu dan Bapak baru. Semoga Allah SWT menuntut buah kasih kalian menjadi individu yang sempurna bagi dunia.

    TuanSUFI : Terima kasih mas, saya juga masih perlu banyak nasehat dari semuanya, untuk bisa mendidik amanah Allah ini menjadi apa yang seharusnya digariskan oleh-Nya. Insya Allah nanti saya mau minta nasehat mas Avi.

  14. Iqbal…Alhamdulillah selamat ya atas kelahiran putri nya semoga menjadi anak yang solehah amin. Teh Rinah Reihanah juga dah melahirkan anak pertamanya, perempuan juga. mudah2an kehadiran putra putri bisa jadi penyemangat studi di negeri seberang. Salam juga untuk istri ya.

    salam
    ipung & Donie

    TuanSUFI : Alhamdulillah Ipung dan Donie, seneng juga mendapat kabar tentang teteh kita itu, nanti kalo pulang saya akan arrange waktu untuk silaturrahim. Mudah2an Ipung dan keluarga segera mendapatkan apa2 yg menjadi harapannya. Insya Allah salamnya saya teruskan ke istri

  15. Alhadulillah, selamat ya Iqbal dan istri. Semoga anak-anak yang dititipkan oleh Allah SWT kepada Iqbal dan istri menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah.

    TuanSUFI : Terima kasih mbak, asyik ya jalan2 di dijon. Kayaknya beberapa hari terakhir ini cerah loh, bisa jalan2 lagi krn lagi banyak life musik menyambut leté

  16. Assalamuaikum wr.wb..akh…

    Alhamdulillah, selamat ya akh..
    moga keturunan antum bisa meneruskan perjuangan islam..amin..

    klo antum ada waktu mampir ke blog ana ya…

    klo bisa sekalian ajarin ana..soalnya ana baru di dunia blogging

    salam ukhuwah, ana faiz,

  17. Barakallah.. buat anda sekeluarga.. semoga kelak ananda menjadi mujahidah sholehah.. penerus perjuangan abi dan umminya… amiin 🙂

  18. Alhamdulillah, Allahuakbar….

    Semoga Allah menjadikan amanah ini petunjuk untuk selalu dekat dengan Nya.

    Selamet ye Bal, nanti kalau sampai Bogor kita ngobrol, sambil tolong anterin cari2 persiapan buat ke Dijon.

  19. Alhamdulillah…

    selamat ya Pak 🙂

    semoga sang buah hati selalu menjadi cahaya hati kalian berdua 🙂

  20. assalamualaykum..
    alhamdulillah…ketemu website ini, lumayan menjadi penyejuk ditengah kedahagaan akan suasana islami di negeri Perancis ini

  21. ah, kebayang deh rasanya.. selamat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: