• Akses Cepat Indeks !

  • Translate This Blog

  • Baca Quran

  • Kategori

  • Stat SUFI-Blog

    • 345,903 akses
  • Terbaru nih…

  • Goh Gallery

  • Arsip

  • facebook

    Mohammad Iqbal's Facebook profile
  • Research Gate

    Mohammad Iqbal

Cara Membawa sepeda di mobil ala Perancis

Bicara soal sepeda lagi nih. Aku jadi hobi mengamati orang-orang di sini membawa sepedanya. Selain transportasi publik yang menyediakan tempat membawa sepeda, tentu mobil-mobil pribadi pun bisa dilengkapi dengan peralatan tambahan di mobilnya untuk membawa sepeda. Di tanah air, kulihat rata2 orang membawa sepeda di depan mobil yang dipasang tanduk besi. Tapi di perancis ini, kulihat lebih banyak model tanduk besi untuk menyiasati letak sepeda pada mobil-mobil yang rata-rata berjenis sedan.

Kita mulai aja deh, paling tidak ada 4 posisi tempat meletakkan sepeda pada mobil. Yaitu di depan, dibelakang, di atas dan di dalam mobil. Dan di sini uniknya kuperhatikan pada masa-masa liburan, sepeda yang dibawa tidak cuma satu, bahkan bisa sebanyak penumpang mobilnya. Pertama kumelihat hal ini membuatku cukup takjub, soalnya sedan peugeout keluaran terakhir yang cukup high class di tangkringi 4 sepeda yang berjajar berdiri di atapnya !

Di bawah ini beberapa gambar yang ‘diambil’ dari situs2 di web yang menggambarkan beberapa cara membawa sepeda di perancis ini.

Di belakang Mobil (2008, http://www.horizonline.fr) :

Tanduk model ini bisa diset utk berbagai jenis mobil (2008, http://i15.ebayimg.com, http://xu10j4r.free.fr):

Membawa 3 sepeda (2008, http://i16.ebayimg.com):

Membawa lebih dari 3 sepeda (2008, http://randocuxac.org) :

Sepeda pada Camping Car (2008, http://www.trafic-amenage.com):

Membawa sepeda di atas mobil (2008, http://www.accessoires-citroen-lorient.com/,
http://www.grimmsud.ch
) :

Membawa Sepeda di dalam mobil (2008, http://romeo4549.free.fr) :

Mudah2an membawa ide untuk sahabat semua, terutama pengrajin tanduk di tanah air. Soalnya selidik demi selidik, tanduk2 yang sahabat lihat pada gambar2 di atas kalau dibeli dalam EURO tidaklah murah. Kalo Indonesia yang kaya bahan baku dan pengrajin dapat mengorganisir pembuatannya, tentu akan lebih menguntungkan. Dan ini bisa jadi kampanye bersepeda di tanah air untuk mengurangi polusi. Misalnya, orang-orang membawa mobilnya cuma sampai pinggir tol sebuah kota, lalu mobil di parkir di tempat parkir yang disediakan, dan seluruh penumpangnya naik sepeda ke tempat aktivitasnya. Asyik kan?

Iklan

3 Tanggapan

  1. Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://otomotif.infogue.com
    http://otomotif.infogue.com/cara_membawa_sepeda_di_mobil_ala_perancis

  2. saya pernah nanya ke toko speda ttg hanger ini.. tapi harganya wah selangit.. andai ada cara cara bikin sendiri ( dengan skema yg rinci) mungkin pengrajin lokal bisa membuat dan makin banyak mobil di jalan berseliweran sambil menenteng speda di belakangnya..
    salam dari sukabumi

    TuanSUFI : Iya, dan mudah2an selain bisa mengurangi kemacetan di kota besar, juga bisa menyehatkan jasmani dan kantong orang Indonesia..

  3. tolong dong kalau ada yang sudah bisa buat, rancangannya di bagi2, itung2 amal baik,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: