• Akses Cepat Indeks !

  • Translate This Blog

  • Baca Quran

  • Kategori

  • Stat SUFI-Blog

    • 345,903 akses
  • Terbaru nih…

  • Goh Gallery

  • Arsip

  • facebook

    Mohammad Iqbal's Facebook profile
  • Research Gate

    Mohammad Iqbal

Heboh di Apartemen Jean Moulin

Tulisan ini harusnya ku broadcast sebelum perjalananku ke dijon untuk week end yang telah lalu, karena kejadian adalah tepat sebelum perjalanan itu dilakukan. Tapi karena diriku ‘masih shock’ (ini hiperbola aja untuk membesar2kan – red) serta kejadian yang akan kuceritakan ini termasuk kejadian luar biasa di kota le creusot, maka baru sekaranglah ku sampaikan tulisan ini kepada sahabat semua.

Dalam 4 hari sebelum week end minggu lalu, di tempat tinggalku residence Jean Moulin (baca:Joan Mula) yang sepi dan tenang yang bertempat di jalan jean monnet tiba-tiba menjadi agak sedikit heboh. Spesial pada malam hari, Kok tiba-tiba sering banyak orang berseliweran di sekitar residence berteriak2 dan tertawa keras2. Lalu 3 malam kemudian berturut2, suara2 dari orang2 tersebut digantikan oleh suara2 yang tidak jelas, seperti suara berbagai hewan liar, seperti ringkik kuda, dan beberapa suara2 menyeramkan lainnya, sampai-sampai kudengar suara raungan harimau segala. Beberapa kali aku terbangun dalam tidur malamku, karena suara itu santer sekali terdengarnya.

Nah, sampai sabtu pagi menjelang rencanaku berangkat ke Dijon. Saat aku keluar apartemen, aku langsung menemukan salah satu penghasil suara aneh tersebut. Sesuatu yang tidak disangka tidak diduga, seekor binatang yang tinggi dan kayaknya sedikit sombong (he he he, sebab kepalanya mendongak melulu…) , parkir di teras Jean Moulin ! Hal ini membuat aku kaget sambil tertawa, sebab ada UNTA di Le creusot ! (lihat gambar disamping ini!)

Kemudian setelah itu aku membeli beberapa keperluan makanan di pasar kaget marshall Sembat, dan kembali melalui apartemenku itu lagi bersama adi, Julia dan keluarga yang kebetulan juga akan ke MacDonald yang letaknya searah dengan stasiun kereta Le creusot Ville. Nah, untanya kebetulan lewat lagi di tempat kami, maka kesempatan langka ini kami ambil untuk berfoto2 sama penguasa padang pasir tersebut.

Rupanya, suara-suara misteri yang hadir dalam 4 hari terakhir ini disebabkan adanya rombongan sirkus yang datang dan bermukim tidak begitu jauh dari residence Jean Moulin tempat aku tinggal. Lalu suara orang2 berteriak2 tersebut karena ada party oleh salah satu tetangga kami. Mereka yang mabuk2an lalu disuruh keluar dari residence sehingga mereka di luar teriak2. Saat aku lewat sekitar residence banyak kutemui pecahan2 botol minuman keras dimana2. Gilanya anak muda sini kebangetan, padahal mereka ada resiko masuk bui jika membuat kerusakan di lingkungan.

Kembali ke circus, rupanya Perancis ini adalah negara asal muasal sirkus di eropa. Setelah unsur hiburan ini terkenal pada zaman romawi dulu, penyebarannya dilakukan keliling eropa oleh kaum gypsy yang nomaden. Sampai saat ini pun mereka nomaden dengan membawa truk2 kontainer besar yang interiornya disesuaikan dengan rumah2 biasa, dan interior kebutuhan sirkus lainnya seperti kandang, ruang ganti, ruang rapat dsb. So, jangan samakan dengan kaum nomaden di negara kita yang masih terbelakang, gypsi disini rapi-rapih penampilannya dan didukung oleh teknologi entertainment yang ngga kalah sama gedung2 perkawinan kelas menengah di indonesia.

Sebenarnya sih aku pengen nonton sirkus ini, tapi menurut Madame Creusatin, sirkus yang datang kali ini sangat kecil, jadi kurang heboh, bahkan julia menyamakannya dengan pertunjukan topeng monyet di indonesia. Dan alasan selanjutnya, ya mahal juga tiket masuknya, 1 hari pertama 10 euro, 3 hari selanjutnya 20 euro (Rp 290ribu utk 1euro=14500) !! Malah julia menyarankan sekalian aja nanti jalan2 ke kebun binatang yang juga ada atraksi hewannya dan ada mainan seperti di dunia fantasinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: