• Akses Cepat Indeks !

  • Translate This Blog

  • Baca Quran

  • Kategori

  • Stat SUFI-Blog

    • 314,672 akses
  • Terbaru nih…

  • Goh Gallery

  • Arsip

  • facebook

    Mohammad Iqbal's Facebook profile
  • Research Gate

    Mohammad Iqbal

Nama bumbu dan sayuran dalam Bahasa Perancis

Walau bahasa perancis aku masih keteteran, tapi ini ada beberapa yang perlu ku-sharing dengan kawan2, soal nama-nama bumbu makanan, supaya pas beli di marshe ngga ketuker-tuker.

  • Garam – sel
  • Gula – sucre
  • Bawang putih – lail
  • Bawang merah – echalote
  • Bawang bombay – onion
  • jahe – Gingembre
  • Lengkuas – Galanga
  • Ketumbar – Coriendre
  • lada putih / merica – Poiure Blanc
  • Daun bawang – poireau
  • Tomat – tomate
  • bayam – epinards
  • celeri – saledri
  • kentang – patate
  • brokoli – brocoli
  • wortel – carot
  • terasi – nah… ini mistery guess kita ? ada yang tahu bahasa perancisnya apa ?

Sementara itu aja dulu, ini di dapat dari nanya-nanya ke Madame Creusatin, lalu analisa bon-bon belanjaan 1 bulan terakhir (he..he.. bon kok di analisa) dan kamus elektronikku. Semoga dapat membantu.

Bon appétit!

7 Tanggapan

  1. Assalamualaikum,
    Bonjour!
    salam kenal, saya mita dan sudah tiga hari terakhir ini membaca isi blog bapak. dari awal saya tidak dapat berhenti membaca karena blog yang bpk buat benar2 bermanfaat dan sangat membantu bagi orang awam seperti saya mengenai hal2 yang berkaitan dengan Prancis.
    Postingan yang bpk buat tentang Prancis sangat sarat dengan informasi2 sederhana, tetapi SANGAT PENTING DIKETAHUI, seperti mengenai Qiblat, pengurusan dokumen2 resmi, harga2 tiket wisata,transportasi, makanan di sana, bahkan laundry.. etc.. Selain itu dengan cara penyampaian cerita bpk yang jelas dan sangat rendah hati, serta ditambah pula dengan info2 islami, menambah kesenangan tersendiri pada diri saya membaca satu posting ke posting berikutnya dan tanpa terasa sudah lebih dari setengahnya telah saya baca hehehe…
    Donc, j’espere que vous ecrirez toujours ce blog parce que j’aime bien le lire…^_^ et bien sur tout le monde aussi, je crois.

    oh ya pak saya juga mau bertanya, misalkan seorang wni sudah mendapat visa long sejour di Prancis yang berlaku cuma setahun, tapi untuk tahun berikutnya orang tersebut ingin tinggal di United Kingdom, nah apakah Ia bisa langsung apply visa UK di kedubes inggris di Prancis tanpa harus pulang dulu ke indonesia? Saya harap bpk bisa membantu saya, atau siapapun saja yang membaca blog ini dan dapat membantu menjawab pertanyaan saya. Bisa dijawab disini atau ke email saya. Merci d’avance et qu’Allah vous benise…

    wassalam,

    Mita ^_^

    ( sakeena_annisa@yahoo.com)

    TuanSUFI : Salam kenal juga mbak Mita. Bahagia rasanya mendengar blog ini bisa bermanfaat.
    Nah, mengenai apply visa UK dari Perancis, saya sendiri belum mengalaminya, tapi ada sahabat dari pakistan yang juga punya visa long sejour Perancis ngurus langsung visa Croatia di paris, tanpa harus pulang ke pakistan. Sahabat saya ini sebelumnya meminta surat keterangan dari kedubes pakistan dulu, baru dia mendatangi kedubes croatia. Mungkin, mba Mita perlu konsultasi ke kedubes kita di Paris untuk urusan ini, baru setelah itu ke kedubes UK.

  2. oh gitu ya, makasih banyak ya info nya… ^_^

    never stop writing!

  3. p.s:
    Joliesmeralda is Mita ^_^

    wah kalo gitu mudah2n aku pas dah sampe di Prancis bisa mampir ke UK ..insya allah….

  4. bonjur(klau msh pagi)
    merci ya om dah bantu aku ngerjain tugas.
    aku megi anak smk mater amabilis kebetulan aku diajari bahasa perancis.
    untung banget aku nemuin blognya om
    merci ya om
    dah bantu q.

  5. Excellent article! We are linking to this particularly great post on our website.
    Keep up the good writing.

  6. Garam – sel
    Gula – sucre
    Bawang putih – ail
    Bawang merah – échalote
    Bawang bombay – oignon
    jahe – Gingembre
    Lengkuas – Galanga
    Ketumbar – Coriandre
    lada putih / merica – Poivre Blanc
    Daun bawang – poireau
    Tomat – tomate
    bayam – epinards
    Seledri – céleri
    kentang – pomme de terre
    brokoli – brocoli
    wortel – carot
    Paprika Merah / Hijau / Kuning – Poivron Rouge/Vert/Jaune
    Kayu manis – Canelle

  7. Mas kemiri apa ya? Merci

Tinggalkan Balasan

