• Akses Cepat Indeks !

  • Translate This Blog

  • Baca Quran

  • Kategori

  • Stat SUFI-Blog

    • 327,924 akses
  • Terbaru nih…

  • Goh Gallery

  • Arsip

  • facebook

    Mohammad Iqbal's Facebook profile
  • Research Gate

    Mohammad Iqbal

Anakku, tumbuhlah terus…

Tadi malam (6/12), aku mengantar istri ke obgyn di RS Hermina Bogor.  Perkiraan usia kehamilan 11 minggu 5 hari. hampir bulan ketiga, dan aku merasa 2 hari terakhir ini kelihatannya istriku mulai lebih segar. Alhamdulillah.

Yah… ini adalah kali yang ketiga kami memeriksakan kehamilan istriku tercinta ini. Yang pertama saat usia kehamilan 4 minggu, kami datang dalam penuh sukacita karena kehamilan ini adalah rizki yang nilainya sangat tak terkira bagi kami.  Kemudian saat periksa yang kedua istriku dalam keadaan ‘mabuk’ berat, bahkan mau minta di opname segala. suasananya saat itu buruk juga, tensi darah istri amat rendah, makan dan minum tidak enak dan amat peka terhadap bau-bauan, tubuhnya lemah, maunya tiduran melulu. Pemeriksaan kedua ini pada usia kehamilan 6 minggu. Namun alhamdulillah, saat itu dokternya cukup bijak untuk menguatkan mental istriku yang sedang ambruk. dokter benar-benar tidak memberi obat apa-apa kecuali nasehat. Kata-katanya sih memang sama saja yang selalu aku nasehatkan kepada istriku itu, “makanlah dengan pikiran, jangan mengikuti perasaan tidak enak itu.” “ingatlah bahwa Allah sudah memberi karunia padamu, dgn adanya calon manusia dalam sistemmu. maka tumbuhkanlah dengan asupan yang cukup, gembirakanlah dengan kesabaranmu.

Betul-betul sama persis !! aku benar2 kaget, dan langsung bilang ke istriku sambil senyum, “masak sih utk yang seperti itu aja harus dengar dari orang lain…, orang profesional pula. kayaknya aku blm jadi suami yg profesional ya… ” Istriku segera membalas tersenyum pahit. Saat itu lewat USG sang janin baru sekitar 2  cm.

Dan di pemeriksaan tadi malam, suasana istriku sudah mereda dari mabuknya. senyum manisnya sudah terbit kembali. wahh… senang sekali. Apalagi saat melihat gerakan-gerakan luar biasa lewat USG semuanya menjadi lebih berbintang-bintang lagi. Ringkukan seorang manusia kecil itu seperti mengulet. jantungnya berdetak. sebuah watak luar biasa lagi. unik. Allahu Akbar. Sudah 5,2 cm panjangnya kini, terlihat semakin tumbuh membesar.  Seperti juga kakaknya ;  Zaidan,  yang kini baru mulai jelas dalam berkata-kata dan mulai menyanyi-nyanyi. Bertumbuhlah…. anakku!

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Pa kabar Kakak-ku……
    InsyaAllah… akan dimudahkan semua urusanmu….

    di sini ponakan-ponakan sehat semua…
    bertumbuh… hari–demi hari…..

    Zaidan jadi kawan main yang menyenangkan….
    lari kesana sini..
    walau kadang berebutan….

    senang membaca cerita demi cerita….

    Kepada ALLAH semua ditiitipkan…

    Wasalam
    -Adikmu… yang perempuan.

    @Tuansufi : Alhamdulillah, semoga keberkahan ada di semua tempat dimana kaki-kaki kita dipijakkan, dan melingkupi semua perilaku yang kita lakukan. Salam sayang, adikku…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: