• Akses Cepat Indeks !

  • Translate This Blog

  • Baca Quran

  • Kategori

  • Stat SUFI-Blog

    • 350,291 akses
  • Terbaru nih…

  • Goh Gallery

  • Arsip

  • facebook

    Mohammad Iqbal's Facebook profile
  • Research Gate

    Mohammad Iqbal

Pra Kelahiran Tuan Sufi

iqbalsufi2Kusadari bahwa semuanya adalah perjalanan yang tak akan berhenti begitu saja, setiap yang telah tiba adalah merupakan jalinan rantai-rantai terhadap peristiwa-peristiwa lainnya, yang jika ingin ditelusuri, tidak akan selesai dalam satu atau dua hari, bah kan seumur hidup pun, rasanya tidak akan cukup. Tapi aku mencoba nekad menyusun rantai-rantai itu, sekedar ingin tahu dan sekedar ingin menyaksikan kebesaran Ilahi yang menulis semua skenario Alam Semesta .

Kalau boleh kusebut, Ini semua adalah merupakan sebuah renungan sepihak, dari seorang Iqbal, yang kadang berupaya mati-matian untuk diam di sisi setiap kejadian, yang kadangkala pula berupaya mati-matian untuk turut terjun berkecimpung dalam suatu peristiwa, sekedar memuaskan setiap dorongan yang suka tiba-tiba muncul begitu saja dari dalam jiwanya yang paling dalam.Maka oleh karena itulah setiap kata yang dirangkai dalam kalimat-kalimat didalam renungan ini kadang jauh dari kenyataan yang sebenarnya, karena dijabarkan serta ditafsirkan seenaknya saja oleh ego-nya Iqbal.

Tapi tidak menjadi masalah, karena penjabaran dari seorang Iqbal ini bukannya dibuat begitu saja tanpa menggunakan dasar-dasar serta landasan-landasan moral dan etika yang berlaku di tanah Jawa, melainkan bahkan memakai landas an Addienul Islam yang paling agung, walau yang diambil sebagai landasan ini masih nol koma nol nol nol dan seterusnya , dari apa yang namanya ajaran Wahyu itu.

Akhirnya , aku yang bukan apa-apa dan belum bisa apa-apa, serta tak berdaya sama sekali ini sekiranya memerlukan sesuatu yang bernama maaf dari siapapun yang terkait dan terjejaki langkah-langkahnya, serta yang paling penting ; aku memerlukan Ampunan dari Sang Pencipta Alam Semesta, penciptaku. Sebab kusadari kadang-kadang aku suka sok tahu seakan tahu segalanya, dan menafsirkan seenaknya sendiri seakan-akan bisa memastikan kebenarannya, padahal yang pasti hanyalah Allah SWT, Robbul Alamin , Tuhan Seru Sekalian Alam.

 @moh iQbal.
Design Oktober ’99

Iklan

Satu Tanggapan

  1. baru ketemu blog iqbql dan ternyata cukup lengkap dan bagus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: