• Akses Cepat Indeks !

  • Translate This Blog

  • Baca Quran

  • Kategori

  • Stat SUFI-Blog

    • 190,953 akses
  • Terbaru nih…

  • Goh Gallery

  • Arsip

  • Aha…

    IP
  • facebook

    Mohammad Iqbal's Facebook profile
  • Research Gate

    Mohammad Iqbal

Musik Kompilasi Komedi

Week end, terutama hari ahad merupakan hari istirahat bagi hampir semua orang di sini. Para pengusaha pun melakukan hal yang sama, sehingga kita akan menemui supermarket dan toko-toko tidak ada yang membuka gerainya. Hal ini memiliki sebab lain yang tidak kalah pentingnya dari pada sebab istirahat itu tadi, yaitu aturan pajak yang cukup tinggi bagi siapa yang membuka bisnis di hari libur dan juga bayaran pekerja yang berlipat-lipat jika kita menghendaki mereka bekerja di hari istirahat mereka.

Nah, begitu pula aku disini jadi terpaksa mengikuti irama kehidupan orang-orang disini. Dalam beberapa minggu terakhir, aku mencoba mengistirahatkan dan mengendurkan urat2 leher yang tegang karena pekerjaan sehari-hari. Jalan2 di taman adalah salah satu yang kucoba kulakukan, namun karena sendirian, ya kurang asyik juga, maka kemudian kupakai untuk makan dan mencari hiburan via internet. Hasil pencarian mengantarkan aku ke youtube dan menonton komedi extravaganza, Variety Show dengan sketsa komedi dan lagu di stasiun Trans TV dengan konfigurasi Tora Sudiro, Indra Birowo, Aming, Rony Dozer Karli, Tike Priatnakusumah, Ronal Surapradja, Virnie Ismail dan bintang tamu lainnya secara tematis. Yah, akhirnya aku bisa tertawa lagi tanpa berfikir.

Semakin kujelajahi repositori youtube ini, ternyata aku menemukan sequel Trio Ironi Extravaganza, dan juga sequel sinden ng-gosip. Terlepas dari seringnya mereka kebablasan dalam berkomedi, aku melihat paduan keterampilan musik dan komedi adalah bentuk kreativitas yang patut dihargai. Bagaimana mereka meniru suatu penampilan musik yang terkenal lalu memparodikannya dan membuat orang terpingkal2 adalah salah satu bentuk kecerdasan tersendiri.

Penasaran dengan aksi mereka dalam sequel di atas silahkan masuk ke youtube lalu cari dengan kata kunci trio ironi dan sinden Gosip.

Selain itu juga ada grup lain yang menspesialiasikan kepiawaiannya memplesetkan lagu-lagu terkenal dipadu gaya teatrikal ala pelawak, grup asal Solo, Jawa Tengah yang bernama TEAMLO. Grup musik dengan personel Wawan Bakwan (vokal), Pangsit Anjasmara (vokal), Benjovi (vokal), Bobby Mesakh (gitar), Avis Sukaesih (drum) dan Ndondot Kembung (bas), pertama kali melejit dalam acara audisi pelawak di sebuah televisi swasta. Salah satu unjuk kebolehan teamlo dalam bermain musik bisa ditemui di link bawah ini :

Yah, ini adalah salah satu cara saja menghapus kerinduan. Tertawa adalah salah satu yang membuatku tetap normal di sini dalam kesendirian. Sebagai orang asing yang terdampar di negeri yang amat berbeda dengan akar tempat dia berasal, yang ringan-ringan seperti ini amat mendekatkan situasi hati dengan negeri sendiri, dan menjadi hal yang efektif untuk me-refresh pikiran. Mungkin ada pengalaman dari musafir lain?
_________________

Sumber Media Ilustrasi (foto & video) :

  1. Foto TeamLO dari Indomedia banjarmasin post (www.indomedia.com/bpost, 2008)
  2. Foto extravaganza (http://www.everymine.com/, 2008)
  3. Extravaganza di youtube banyak di-upload oleh firebat2000
  4. TeamLo di youtube banyak di-upload oleh ndaru82

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: